Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Benarkan Transfer Eder dan Tolak Bahas Banega

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Januari 2016 | 08:29 WIB
Selebrasi gol Eder Citadin Martins untuk Sampdoria saat menjamu Chievo Verona dalam lanjutan pertandingan Serie A 2013-2014 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 27 April 2014.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Eder Citadin Martins untuk Sampdoria saat menjamu Chievo Verona dalam lanjutan pertandingan Serie A 2013-2014 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 27 April 2014.

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, membenarkan bahwa sedang mengincar striker Sampdoria, Eder Citadin Martins (29). Namun, pria Argentina berusia 42 tahun itu menolak membicarakan transfer gelandang Sevilla, Ever Banega.

Sejak awal jendela transfer Januari 2016 dibuka, Eder ramai diberitakan menjadi incaran Inter. Langkah ini terbilang masuk akal karena performa lini serang Inter tidak setajam musim lalu.

Hingga pekan ke-21 Serie A, Inter menjadi tim dengan produktivitas paling kecil kedua di antara tim 11 teratas, di atas Sassuolo. Nerazzurri hanya mampu mencetak 26 gol yang delapan di antaranya disumbangkan oleh pencetak gol terbanyak, Mauro Icardi.

Jika dibandingkan dengan Icardi, Eder memiliki torehan yang lebih baik. Saat ini Eder menjadi pemain tersubur kedua di Serie A dengan torehan 12 gol, meski tertinggal jauh dari striker Napoli, Gonzalo Higuain, dengan 21 gol. Hal ini membuat Inter tertarik. 

[video]http://video.kompas.com/e/4719578589001_ackom_pballball[/video]

"Negosiasi transfer Eder berjalan dengan baik. Direktur Olahraga Piero Ausilio belum mengabari saya, tetapi saat ini dia sedang berusaha untuk merampungkan transfer tersebut," ungkap Zanetti kepada Sport Mediaset.

Meski secara terang-terangan berbicara tentang transfer Eder, Zanetti menghindar saat ditanya soal transfer Banega. Kemungkinan besar transfer pemain Argentina berusia 27 tahun itu baru akan dilakukan pada awal musim 2016-2017.

"Demi menghormati para pemain yang kami miliki, saya tidak bisa bicara tentang Banega pada jendela transfer Januari. Mari kita sebut dia sebagai pemain yang tertarik kami datangkan pada awal musim depan dan saya telah mengenalnya dengan baik," tutur Zanetti soal koleganya asal Argentina.

"Kami masih harus berusaha menyelesaikan musim ini dengan baik dan baru berpikir tentang apa yang akan kami lakukan berikutnya. Masih terlalu dini untuk berbicara tentang musim depan pada saat ini," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4719584194001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X