Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Federer, Djokovic Kembali ke Final Australia Terbuka

By Kamis, 28 Januari 2016 | 18:22 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, bereaksi saat menghadapi Roger Federer (Swiss) pada laga semifinal Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (28/1/2016).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, bereaksi saat menghadapi Roger Federer (Swiss) pada laga semifinal Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (28/1/2016).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, lolos ke final Australia Terbuka setelah menundukkan Roger Federer (Swiss) 6-1, 6-2, 3-6, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (28/1/2016).

Pertandingan ini berjalan dalam 2 jam 19 menit. Kemenangan ini membawa Djokovic unggul 23-22 dalam rekor pertemuan dengan Federer.

Djokovic mematahkan servis Federer pada gim kedua set pertama yang membawanya unggul 2-0, lalu 3-0.

Sang juara bertahan kembali mematahkan servis Federer pada gim keenam. Ayah satu putra ini memimpin 5-1 saat melakukan serving for the set.

Djokovic berhasil mempertahankan servisnya untuk memastikan kemenangan pada set pertama dalam 22 menit.

Set kedua kembali dikuasai petenis nomor satu dunia tersebut. Seperti pada set pertama, Djokovic dua kali mematahkan servis Federer.

Pemilik lima gelar Australia Terbuka tersebut memenangi set ini dalam 32 menit.

Set ketiga berjalan berbeda. Federer untuk kali pertama bisa mematahkan servis Djokovic pada laga ini dan unggul 4-2.

Ayah empat anak tersebut melakukan servis saat unggul 5-2. Setelah melepas dua kesempatan set point, Federer akhirnya memenangi set ini dalam 45 menit.

Setelah set ketiga, pertandingan dihentikan sekitar 10 menit untuk menutup atap stadion.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X