Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: GP Australia Bukan Prioritas Utama

By Kamis, 28 Januari 2016 | 13:41 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel saat melakukan pengujian ban basah Pirelli di Sirkuit Paul Ricard, Perancis, Selasa (26/1/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel saat melakukan pengujian ban basah Pirelli di Sirkuit Paul Ricard, Perancis, Selasa (26/1/2016).

20 Maret.

"Memenangi balapan di Australia akan fantastis, tetapi target kami adalah berada di puncak pada akhir musim," kata Vettel kepada La Gazzetta dello Sport yang dilansir planetF1.com.

Pebalap yang dijuluki The Baby Schumi itu akan menjalani musim keduanya bersama Ferrari. Vettel menutup musim perdananya bersama Ferrari dengan berada di peringkat ketiga klasemen akhir.

Vettel yang sebelumnya membela Red bull selama enam musim tercatat sebagai satu-satunya pebalap non-Mercedes yang sukses meraih kemenangan dan pole position pada 2015.

"Pengembangan mobil baru sedang berlanjut dan kami pastinya akan mencoba untuk memenangi balapan di Melbourne, atau meraih poin sebanyak-banyaknya di sana," ucap Vettel.

"Akan tetapi, ada 21 balapan musim ini. Jika seseorang bertanya apakah saya memilih untuk memenangi GP Australia atau memenangi gelar juara, tentunya tidak bisa dibandingkan," ujar pebalap Jerman itu.

Vettel mengaku puas dengan perkembangan mobil yang akan digunakan untuk menghadapi musim 2016. Pada Selasa (24/1/2016), Vettel melahap 134 putaran di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, untuk menguji ban basah Pirelli.

Catatan waktu terbaik Vettel adalah 1 menit 6,75 detik, lebih cepat dibanding catatan waktu pebalap Red Bull, Daniil Kvyat, dan pebalap cadangan McLaren, Stoffel Vandoorne.

"Tes berjalan menyenangkan. Di beberapa bagian trek, ban terlihat lebih baik dibanding di beberapa bagian lainnya. Tes tersebut sangat berguna dan hasilnya tampak bagus," kata pebalap berusia 28 tahun itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : planetF1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X