Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boyong Andros Townsend, Newcastle Tim Premier League Paling Royal di Bursa Januari

By Kamis, 28 Januari 2016 | 09:50 WIB
Gelandang sayap Tottenham, Andros Townsend, mencetak gol pada laga Premier League U-21 antara Tottenham dan Chelsea pada 11 Januari 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Gelandang sayap Tottenham, Andros Townsend, mencetak gol pada laga Premier League U-21 antara Tottenham dan Chelsea pada 11 Januari 2016.

UPON-TYNE, JUARA.net - Pada Kamis (28/1/2016) subuh WIB, Newcastle mengonfirmasi kedatangan Andros Townsend dari Tottenham senilai 12 juta pounds. Hingga 4 hari menjelang tutupnya bursa transfer Premier League, the Magpies kini membelanjakan uang terbanyak dari semua kontestan EPL.

Newcastle, yang terdampar di peringkat ke-18, merekrut sang pemain lincah dengan banderol sekitar 12 juta pounds.

Kepastian ini datang setelah negosiasi alot antara kedua kubu yang baru bisa encer ketika pelatih Mauricio Pochettino dan pemilik Newcastle, Mike Ashley, meyakini Chairman Spurs, Daniel Levy, untuk melepas pemilik 10 caps dan tiga gol bersama timnas Inggris itu.

"Saya senang berada di sini," ujar Townsend di situs resmi klub. Newcastle adalah klub fantastis dengan fans luar biasa, stadion bagus, dan tradisi hebat," ujar sang epmain di situs resmi klub.

Sang pemain menjadi akuisi ketiga klub setelah Jonjo Shelvey (12 juta pounds dari Swansea) dan Henri Saivet (4,5 juta pounds dari Bordeaux).

Alhasil, pembelanjaan Newcastle selama bulan Januari kini berdiri di angka 29 juta pounds, terbanyak dari semua kontestan liga.

Menariknya, kubu Magpies tidak mengungguli tim-tim yang secara tradisional menghiasi papan atas pembelian pemain.

Klub terdua yang royal belanja adalah Norwich City (20,8 juta pounds) dan Bournemouth (17 juta pounds).

Norwich, yang hanya terpaut satu tempat di atas Newcastle di klasemen, merekrut 5 pemain, termasuk Steven Naismith dari Everton.

Sementara, Bournemouth menghabiskan dana tersebut untuk mendatangkan duo penyerang, Lewis Grabban (Norwich) dan Benik Afobe (Wolverhampton Wanderers).

[video]http://video.kompas.com/e/4718934467001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X