Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masalah Pribadi Bikin Morata Mandul di Juventus

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Januari 2016 | 07:38 WIB
Selebrasi gol Alvaro Morata saat membawa Juventus unggul dari Inter Milan melalui eksekusi tendangan penalti dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Rabu (27/1/2016).
VALERIO PENICINO/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Alvaro Morata saat membawa Juventus unggul dari Inter Milan melalui eksekusi tendangan penalti dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Rabu (27/1/2016).

 Alvaro Morata berhasil menyumbangkan dua gol dari kemenangan 3-0 Juventus atas Inter Milan pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium pada Rabu (27/1/2016). Striker berusia 23 tahun itu mengaku jarang mempersembahkan gol bagi Bianconeri akibat masalah pribadi.

Morata sukses membuat Juventus unggul dua gol dari Inter Milan melalui eksekusi penalti pada menit ke-36 serta memanfaatkan kesalahan gelandang Inter, Felipe Mello, pada menit ke-63. Satu gol Juve lainnya dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-83.

Hingga pekan ke-21 Serie A, Morata telah bermain dalam 19 pertandingan. Namun, jumlah menit bermain yang didapat mantan pemain Real Madrid itu tidak cukup banyak dan membuatnya hanya mampu mencetak satu gol.

"Sekarang telah menjadi saat-saat yang cukup berat bagi saya. Bukan hanya di lapangan, tetapi karena saya punya banyak masalah dan pikiran," kata Morata kepada Rai Sport.

"Saya harus meninggalkan itu semua ketika melangkah ke lapangan. Sebuah tim pemenang bisa mengalami masa-masa sulit, jadi tentu saja saya juga bisa mengalaminya," ucapnya.

Dua gol ini diharapkan Morata dapat menjadi awal kebangkitan dirinya untuk menyumbang lebih banyak lagi bagi Juventus. Sekalipun, hal tersebut diakui dia sudah cukup terlambat.  

"Pertandingan malam ini sangat penting bagi saya. Sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim yang sangat luar biasa, karena mereka selalu mengajak diskusi dan memberikan dukungan setiap hari," sebut Morata.

"Momen ini datang sedikit terlambat, tetapi paling tidak saya telah memilikinya. Saya telah bekerja setiap hari untuk menemukan kembali bentuk permainan dan merasa sebagai pemain yang berbeda dengan kemarin," jelasnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X