Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Casillas Rela Hanya Jadi Cadangan di Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Januari 2016 | 10:04 WIB
Iker Casillas (kanan) bersama pelatih Vicente Del Bosque di sela-sela latihan tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014 yang bertempat di Centro de Entrenamiento, Curitiba, Brasil, pada 14 Juni 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Iker Casillas (kanan) bersama pelatih Vicente Del Bosque di sela-sela latihan tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014 yang bertempat di Centro de Entrenamiento, Curitiba, Brasil, pada 14 Juni 2014.

Pelatih Vicente Del Bosque mengungkapkan keinginan Iker Casillas tetap berada di dalam skuat Spanyol di Piala Eropa 2016. Kiper berusia 34 tahun itu pun rela hanya berperan sebagai cadangan.

Dalam 10 pertandingan terakhir, Casillas telah berbagi menit bermain dengan David De Gea sebagai kiper Spanyol. Casillas tampil dalam enam pertandingan, sedangkan De Gea hanya empat.

Casillas masih memiliki kemungkinan untuk tetap menjadi kapten Spanyol pada Piala Eropa 2016 di Prancis. Namun, Del Bosque mengungkapkan bahwa kiper FC Porto itu pun akan menerima jika dirinya berperan sebagai alternatif kedua.

"Casillas ingin berada di Piala Eropa 2016, meskipun hanya sebagai pemain pengganti. Ini adalah sikap seorang atlet yang telah memenangi segalanya," kata Del Bosque dikutip dari AS.

"Iker adalah pemain yang unik. Ia telah berada di tim nasional begitu lama dan namanya akan dikenang di dalam sejarah olahraga. Dia adalah contoh sempurna bagi semua pemain Spanyol saat ini serta selalu berperilaku baik," sebutnya.

Del Bosque pun mengerti dengan harapan Casillas tersebut. Setelah apa yang terjadi di Real Madrid, sang kiper tidak ingin akhir kariernya semakin menyedihkan dan merasa tidak dibutuhkan lagi.

"Ketika Anda melihat para pemain di televisi dan Anda tidak bisa seperti salah satu dari mereka, itu adalah saat-saat yang buruk," ucap Del Bosque.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X