Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morata dan Dybala Bawa Juventus Hancurkan Inter

By Septian Tambunan - Kamis, 28 Januari 2016 | 04:50 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, merayakan gol dia ke gawang Inter Milan dalam pertandingan Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, 27 Januari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, merayakan gol dia ke gawang Inter Milan dalam pertandingan Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, 27 Januari 2016.

Penyerang Juventus, Alvaro Morata dan Paulo Dybala, membawa timnya menghancurkan Inter Milan dengan skor 3-0 dalam pertandingan semifinal pertama Coppa Italia di Stadion Juventus, pada Rabu (27/1/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Alvaro Morata menjadi pencetak gol pembuka Si Nyonya Tua pada menit ke-36 melalui tendangan 12 pas. Hukuman penalti ini dihadiahkan kepada Paul Pogba cs setelah Juan Cuadrado dijatuhkan oleh bek Inter, Jeison Murillo, yang langsung diganjar kartu kuning.

Pada babak pertama, tim asuhan Roberto Mancini sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Hal ini terlihat dalam catatan Whoscored yang menunjukkan Inter memegang kendali permainan dengan 55,2 persen berbanding 44,8.

Namun, untuk urusan tembakan, Juventus memimpin dengan enam berbanding empat. Dua di antaranya mengarah ke gawang Samir Handanovic. Sementara Gary Medel dkk hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang Le Zebre yang dikawal oleh Norberto Neto.

Memasuki babak kedua, Inter kembali menguasai lini tengah. Namun, serangan-serangan Juventus yang lebih efektif kembali memorak-porandakan lini belakang La Beneamata.

Kesalahan dari Felipo Melo yang gagal menyapu bola dengan baik membuat Morata menambah keunggulan Juventus pada menit ke-63 dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Kesal dengan ulah Melo, pelatih Roberto Mancini langsung menggantinya dengan Marcelo Brozovic.

Inter semakin kelabakan dengan serangan balik cepat dari kubu tuan rumah. Aksi individu dari Cuadrado kembali memaksa Murillo melanggarnya. Bek Inter asal Kolombia ini pun mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan pada menit ke-70.

Ujung tombak Juventus, Paulo Dybala, akhirnya ikut turun ke lapangan pada menit ke-77 menggantikan Mario Mandzukic. Tuah striker asal Argentina itu langsung membawa Tim Kuda Zebra unggul 3-0 lewat golnya di menit ke-83.

Kedudukan 3-0 pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Kedudukan 0-3 ini membuat langkah Inter Milan untuk ke final Coppa Italia menjadi lebih berat sekalipun akan menjadi tuan rumah pada semifinal kedua, Selasa (1/3/2016). 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X