Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gervinho Catat Rekor Penjualan Termahal Ke-4 di Serie A

By Beri Bagja - Kamis, 28 Januari 2016 | 06:27 WIB
Gervinho (kanan) meninggalkan AS Roma dan resmi bergabung dengan klub Hebei China Fortune, setelah dia berpose dengan kostum klub Liga Super China tersebut, Selasa (26/1/2016).
TRANSFERMARKT CHINA
Gervinho (kanan) meninggalkan AS Roma dan resmi bergabung dengan klub Hebei China Fortune, setelah dia berpose dengan kostum klub Liga Super China tersebut, Selasa (26/1/2016).

AS Roma mengonfirmasi secara resmi kepindahan Gervinho ke klub Liga Super China, Hebei China Fortune. Penyerang asal Pantai Gading itu pun tercatat sebagai pemegang rekor penjualan termahal keempat di bursa transfer musim dingin Serie A.

Roma melego Gervinho seharga 18 juta euro alias setara Rp 271 miliar. Jumlah tersebut bisa bertambah 1 juta euro lagi dalam rupa bonus, apabila Gervinho memenuhi target sesuai performa yang diharapkan.

"AS Roma dapat mengonfirmasi penyerang Gervinho telah bergabung dengan Hebei China Fortune FC. Pemain berusia 28 tahun ini telah bergabung dengan status permanen setelah dua setengah tahun bersama Roma." Demikian bunyi konfirmasi resmi kubu Roma.

Jika angka transfer 18 juta euro dijadikan patokan, Gervinho ialah pemain termahal keempat yang dijual klub Serie A sepanjang sejarah di bursa transfer Januari. Nilai penjualannya setara dengan dua eks pemain Inter Milan, Hernanes dan Giampaolo Pazzini.

Hernanes dijual Lazio ke Inter pada musim dingin 2014, sedangkan Pazzini oleh Sampdoria pada 2011.

Baca Juga: Tanpa Gervinho, AS Roma Kehilangan Pemain Tersubur Dua Musim Terakhir

Rekor penjualan termahal masih dipegang oleh Juan Cuadrado, yang dijual Fiorentina ke Chelsea tahun lalu dengan harga 31 juta euro atau setara Rp 468 miliar.

Di bawah Cuadrado ada Hidetoshi Nakata, yang dilego Perugia ke AS Roma seharga 21,7 juta euro (2000), dan Andrea Ranocchia dari Genoa ke Inter senilai 18,5 juta (2011).

[video]http://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : transfermarkt, Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X