Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Ramires, Giliran Guarin Hijrah ke China

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Januari 2016 | 23:42 WIB
Fredy Guarin (kanan) bersama pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano.
TWITTER @GRMANZANO
Fredy Guarin (kanan) bersama pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano.

Setelah beberapa saat sebelumnya Jiangsu Suning mengonfirmasi sukses memboyong gelandang Chelsea, Ramires dos Santos (29), kini giliran klub Liga China lainnya, Shanghai Shenhua, memperkenalkan Fredy Guarin (29) sebagai pemain baru mereka.

Melalui Direktur Olahraga Piero Ausilio, Inter Milan sebagai klub pemilik Guarin sempat mengonfirmasi kebenaran bahwa mereka tengah bernegosiasi dengan klub China pada Selasa (19/1/2016).

"Tidak ada gunanya menyembunyikan bahwa kami tengah melakukan negosiasi. Namun, hingga dokumen-dokumen ditandatangani, kami tidak bisa berbicara tentang kesepakatan telah diambil," ujar Ausilio.

Guarin memang berada di dalam daftar jual pemain Inter pada bursa transfer musim dingin ini. Klub yang saat ini gencar dikabarkan menginginkan Guarin adalah Jiangsu Suning.

Kini, transfer gelandang asal Kolombia itu benar-benar terjadi. Namun, justru Shanghai Shenhua yang berhasil meminang Guarin.

Guarin telah melakukan tes medis dengan klub China itu di Spanyol pada Selasa (26/1/2016). Seperti dikutip dari Weibo, transfer Guarin ini bisa mencapai harga 12 juta euro atau Rp 181 miliar.

"Shanghai Shenhua telah mencapai kesepakatan dengan Inter atas transfer Fredy Guarin. Pemain tim nasional Kolombia itu saat ini telah resmi bergabung dengan Shenhua," tulis pernyataan Shanghai Shenhua dikutip dari Weibo.

Pelatih Shanghai Shenhua asal Spanyol, Gregorio Manzano, ikut mengomentari transfer Guarin ini. Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku sangat senang dengan rampungnya transfer tersebut.

"Kedatangan Guarin akan sangat meningkatkan kualitas skuat kami pada musim mendatang. Kami berharap dapat menciptakan ikatan batin besar di antara dia dengan tim, terutama rekan senegaranya Giovanni Moreno agar lini serang kami lebih berbahaya pada Liga Super musim mendatang," sebut Manzano.

[video]http://video.kompas.com/e/4719584194001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Twitter, Weibo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X