Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Bakal Bereuni dengan Dokter Mueller-Wohlfahrt?

By Wieta Rachmatia - Kamis, 28 Januari 2016 | 03:33 WIB
Dokter Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt (tengah), mendampingi tim nasional Jerman dalam laga Piala Dunia 2014 melawan Portugal di Arena Fonte Nova pada 16 Juni 2014.
MARTIN ROSE/GETTY IMAGES
Dokter Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt (tengah), mendampingi tim nasional Jerman dalam laga Piala Dunia 2014 melawan Portugal di Arena Fonte Nova pada 16 Juni 2014.

Badai cedera menerpa Bayern Muenchen. Kabarnya, kondisi ini membuat pimpinan klasemen sementara Bundesliga 2015-2016 tersebut berniat merekrut kembali dokter Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt.

Mueller-Wohlfahrt telah bekerja tidak kurang dari 40 tahun bersama FC Bayern sebelum mengundurkan diri pada April 2015. Rumor yang beredar menyebutkan terjadi keretakan hubungan antara Mueller-Wohlfahrt dengan pelatih FC Bayern, Josep Guardiola.

Guardiola dituding bersikap terlalu otoriter terhadap Mueller-Wohlfahrt. Ia juga kerap mengkritik kinerja dokter yang sudah berpengalaman tersebut dan menganggapnya sebagai penyebab anak buahnya rentan cedera.

Meski menepis isu tersebut, Guardiola enggan meminta agar Mueller-Wohlfahrt kembali bekerja untuk FC Bayern. Sebaliknya, Guardiola justru membentuk tim medis baru yang terdiri dari 13 dokter spesialis termasuk internis serta dokter ortopedi.

Namun menurut situs TZ.de, FC Bayern berencana mengontrak kembali Mueller-Wohlfahrt mulai kompetisi 2016-2017. Saat itu, FC Bayern akan ditangani pelatih baru, yaitu Carlo Ancelotti.

Hingga saat ini, Mueller-Wohlfahrt masih menjabat sebagai kepala tim medis tim nasional Jerman. Reputasi dokter berusia 73 tahun ini sudah sangat terkenal di kalangan atlet ternama dunia.

Sederet bintang sepak bola hingga pelari Usain Bolt juga kerap berkonsultasi kepada Mueller-Wohlfahrt guna mengatasi cedera mereka. Bahkan bek FC Bayern yang pekan lalu mengalami cedera otot, Jerome Boateng, memilih untuk ditangani Muelle-Wohlfahrt ketimbang tim medis FC Bayern.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : tz.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X