Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Takut Komentari Insiden Tendangan Ronaldo

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Januari 2016 | 12:37 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 20 Januari 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 20 Januari 2016.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, enggan menjawab pertanyaan tentang insiden yang melibatkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat menghadiri konferensi pers pra-laga perempat final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, Selasa (26/1/2016).

Ronaldo sempat mendapat sorotan akibat berbuat kasar terhadap pemain lawan ketika El Real menang 5-1 atas Sporting Gijon, 17 Januari 2016.

Saat itu, CR7 tampak menendang kaki Nacho Cases.

Enrique tak mau terpancing untuk mengomentari insiden tendangan Ronaldo. Ia khawatir opininya dipelintir oleh media.

"Saya tidak akan berkomentar soal itu," tutur Enrique dilansir AS.

"Apapun yang saya katakan bisa disalah artikan. Pihak berwenang dapat mengubah aturan jika mereka menginginkan," ucap mantan pelatih AS Roma itu.

Baca juga: Diludahi Suporter Real Betis, Cristiano Ronaldo Cuek

Ronaldo pun sudah angkat bicara terkait kejadian laga kontra Gijon di Santiago Bernabeu. Ia membantah telah menendang Cases.

"Gerakan tersebut naluriah. Wasit bisa saja memberikan saya kartu kuning. Jika saya sengaja menendang dia, maka dia tidak akan bisa bangun," ucap kapten Portugal tersebut.

Ini bukan kali pertama Ronaldo bertindak kasar kepada pemain lawan. Dalam pertandingan melawan Cordoba, 24 Januari 2015, ia diganjar kartu merah setelah menendang Edimar Fraga.

[video]http://video.kompas.com/e/4719893657001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X