Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexandre Pato Terbang ke London

By Septian Tambunan - Rabu, 27 Januari 2016 | 06:47 WIB
Alexandre Pato berpose di pusat pelatihan baru milik NIKE di Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan, 9 Juni 2010.
CAMERON SPENCER/GETTY IMAGES
Alexandre Pato berpose di pusat pelatihan baru milik NIKE di Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan, 9 Juni 2010.

Penyerang Corinthians, Alexandre Pato, dikabarkan telah terbang ke London untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Chelsea. Ini terkait rencana perekrutan pemain berusia 26 tahun ini sebagai pemain pinjaman The Blues selama enam bulan ke depan.

Langkah Chelsea sudah disetujui oleh klub Pato saat ini, Corinthians. Mantan bintang AC Milan tersebut berharap dapat pindah secara permanen ke Premier League pada musim panas mendatang.

Pato sempat menjalani 6 tahun yang gemilang kala berseragam Milan. Namun, sepulang masa pinjaman dua musim dari Sao Paulo, dia belum memainkan pertandingan kompetitif sejak November 2015.

The Guardian pada Selasa (26/1/2016) melansir bahwa Pato akan meluncur ke Inggris untuk menjalani tes medis.

Agen Pato, Gilmar Veloz, mengatakan kepada stasiun TV Brasil bahwa kliennya akan terbang ke Negeri Ratu Elizabeth tepat sebelum Selasa tengah malam untuk menyelesaikan negosiasi.

Pesepak bola berjuluk Si Bebek itu masih memiliki sisa kontrak 12 bulan bersama Corinthians. Dia sempat diberitakan menolak kesempatan untuk pindah ke klub divisi dua China, Tianjin Quanjian, pada bulan ini.

Adapun di Chelsea, Pato diprediksi akan dibayar sekitar 30.000 poundsterling (Rp 596 juta) per minggu selama masa peminjaman.

Corinthians dilaporkan ingin melepas Pato secara permanen. Mereka membanderol Pato di angka 10 juta poundsterling (Rp 199 miliar).

Sahabat Pato dari Brasil, Felipe Massa, yang merupakan pebalap Ferrari di F1, sudah mengonfirmasi bahwa Pato akan berlabuh di Chelsea.

Kedatangan Pato memberikan gambaran tersendiri tentang masa depan dua juru gedor Chelsea, Loïc Remy dan Radamel Falcao.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X