Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Paling Agresif di Bursa Transfer Serie A

By Beri Bagja - Rabu, 27 Januari 2016 | 07:46 WIB
Cristian Tello merayakan golnya untuk Barcelona saat menghadapi Levante di perempat final Copa del Rey, 22 Januari 2014.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Cristian Tello merayakan golnya untuk Barcelona saat menghadapi Levante di perempat final Copa del Rey, 22 Januari 2014.

Jendela transfer musim dingin 2016 di Serie A Italia memasuki hari-hari terakhir. Salah satu kandidat juara, Fiorentina, termasuk klub paling agresif di lantai bursa.

Arus transfer di Fiorentina mengalir kencang sepekan terakhir. Klub asal Kota Florence itu mengamankan tiga rekrutan baru yang termasuk kondang, walau bukan bintang top.

Sosok yang gres adalah Cristian Tello. Pemuda Spanyol berusia 24 tahun itu resmi dipinjam dari raksasa La Liga, Barcelona.

Fiorentina punya hak untuk memiliki Tello secara permanen jika membayar 8 juta euro pada akhir musim ini. Namun, Barca juga memasang klausul pembelian kembali penyerang sayap lincah itu.

"Terima kasih kepada Fiorentina atas kepercayaan dan kesempatan untuk bermain di kota ini," tulis Tello dalam akun Twitter. 

Tello merupakan pemain jebolan akademi Barca dan Espanyol. Berharap mendapat kesempatan tampil lebih banyak di tim utama, ia hijrah ke Porto sebagai pemain pinjaman dalam satu setengah musim terakhir.

Tello menyusul kedatangan dua rekrutan anyar lain Fiorentina, Tino Costa dan Mauro Zarate. Tino, seorang gelandang tengah, dipinjam dari klub Rusia, Spartak Moskva.

Sementara itu, Zarate mengisi lubang di lini depan sepeninggal Giuseppe Rossi. Zarate datang dari West Ham dengan nilai transfer 2,1 juta euro dalam ikatan kontrak sampai 2018.

Tino Costa dan Zarate sudah mencicipi kesempatan tampil dalam laga terbaru Fiorentina melawan Torino (24/1/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4719474314001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X