Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Tutup Mulut Neymar Saat Ditanya soal Real Madrid

By Anju Christian Silaban - Selasa, 26 Januari 2016 | 23:40 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar, menjalani sesi konferensi pers jelang acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat.
FABRICE COFFRINI/AFP
Penyerang Barcelona, Neymar, menjalani sesi konferensi pers jelang acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat.

Bintang Barcelona, Neymar, membungkam terhadap jurnalis, yang menanyakan rumor seputar kepindahannya ke Real Madrid.

Aksi ini dilancarkan Neymar setelah acara peluncuran sepatu barunya, Ousadia Alegria, Senin (25/1/2016). Dia cuma berjalan menuju mobil tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Kabar ketertarikan Madrid terhadap Barcelona sebenarnya sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir, tetapi kembali diembuskan media asal Barcelona, Sport, pekan ini.

Presiden Madrid Florentino Perez dilaporkan siap mengaktifkan klausul pelepasan Neymar yang mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun). Dengan begitu, Barcelona tidak bisa menahan apabila Neymar bersedia menyeberang ke Santiago Bernabeu.

Cara yang sama dilakukan Perez ketika membajak Luis Figo dari Barcelona pada 2000. Ketika itu, Figo menjadi pemain termahal dunia dengan banderol 60 juta euro.

Demi menambah modal untuk membeli Neymar, Perez juga diyakini siap melego Cristiano Ronaldo, yang diminati Paris Saint-Germain. Dengan usia 31, Ronaldo dianggap mendekati akhir kariernya.

Kontrak Neymar

Rumor transfer turut dilatari oleh lambatnya negosiasi kontrak antara Barcelona dan pihak Neymar. Keduanya tak kunjung mencapai kesepakatan sejak September 2015.

Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, masa bakti Neymar berlangsung hingga 30 Juni 2018. Sang pemain belum pernah menerima pembaruan kontrak sejak tiba di Camp Nou pada 1 Juli 2013.


Editor :
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X