Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Jumpa Roger Federer untuk Ke-45 Kali

By Arief Kurniawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 18:57 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengangkat tangan setelah memastikan kemenangan atas Kei Nishikori (Jepang) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (25/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengangkat tangan setelah memastikan kemenangan atas Kei Nishikori (Jepang) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (25/1/2016).

Pemegang lima gelar Australia Terbuka, Novak Djokovic, mewujudkan prediksi banyak pihak dengan bertemu petenis Swiss, Roger Federer, pada babak semifinal Grand Slam Australia Terbuka. Itu adalah pertemuan ke-45 mereka di semua ajang profesional.

Kedua petenis sebelumnya memiliki rekor seimbang dengan masing-masing mencatat 22 kemenangan dari 44 laga. Pertemuan ke-45 Federer dan Djokovic akan terjadi pada Kamis (28/1/2016).

Federer telah meraih tiket babak semifinal lebih dulu setelah mengatasi unggulan keenam, Tomas Berdych (Rep. Ceska), dengan 7-6(4), 6-2, 6-4.

Djokovic kemudian menyusul ke semifinal setelah menaklukkan unggulan ketujuh asal Jepang, Kei Nishikori dengan skor 6-3, 6-2, 6-4.

"Saya hampir menghabiskan setengah dari karier saya dengan pertandingan melawan Federer. Ini selalu menjadi tantangan besar karena saya begitu menghormatinya," kata Djokovic dalam wawancara seusai laga, Selasa (26/1/2016).

"Tentang Roger, Anda tidak akan kehabisan kata untuk menjelaskan prestasinya. Pertandingan semifinal nanti tentunya akan menarik," ucap Djokovic antusias.

Pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016), Djokovic bertarung selama satu jam 27 menit untuk memastikan tiket babak semifinal.

Petenis Serbia itu mendapatkan momentum setelah mematahkan servis Nishikori pada gim keenam untuk unggul 4-2.

Pada awal set kedua, Nishikori banyak melalukan kesalahan sendiri sehingga membuat unggulan pertama tersebut membuat break pada gim pertama.

Nishikori sempat mendapat perawatan medis di lapangan. Nishikori kembali mendapat perawatan pada paha bagian kanan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X