Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Milan Dukung Alessandria Lolos ke Final Coppa Italia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 18:59 WIB
Legenda AC Milan dan Alessandria, Gianni Rivera, dalam sebuah acara 'Razzisti? Una brutaa razza' yang digelar federasis epak bola Italia memerangi aksi rasialis di dalam sepak bola di Matera, Italia, pada 29 September 2015.
GETTY IMAGES
Legenda AC Milan dan Alessandria, Gianni Rivera, dalam sebuah acara 'Razzisti? Una brutaa razza' yang digelar federasis epak bola Italia memerangi aksi rasialis di dalam sepak bola di Matera, Italia, pada 29 September 2015.

Legenda AC Milan, Gianni Rivera,  memberikan dukungan kepada Alessandria untuk bisa lolos ke final Coppa Italia 2015-2016. Padahal, klub kasta ketiga itu akan melawan mantan klubnya, AC Milan. 

Milan bertemu dengan Alessandria di babak semifinal Copa Italia. Pertandingan pertama akan digelar di Stadio Olimpico Turin pada Selasa (26/1/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 1 Maret 2016 di San Siro.

Meski berstatus sebagai salah satu legenda terbesar Milan, Rivera merupakan pemain asli binaan Alessandria. Pemilik 63 caps bersama tim nasional Italia itu sempat debut bersama tim senior Alessandria pada 1959-1960 saat masih berusia 15 tahun sebelum diboyong Milan dan menetap selama 19 musim.

Rivera mengaku takjub dengan keberhasilan Alessandria sebagai klub dari Lega Pro berhasil lolos ke semifinal. Rivera pun memberi dukungan kepada klub masa kecilnya itu meraih kejayaan pada musim ini, meski harus melihat Milan gagal.

"Tentu tidak ada yang bisa membayangkan pertandingan seperti ini bisa hadir. Sangat sulit bagi tim yang berasal dari Lega Pro sampai ke babak akhir Coppa Italia, tetapi Alessandria telah mampu mengatasi itu dan melewati setiap rintangan," kata Riviera situs resmi UEFA.

"Jika bisa sampai di babak ini, tidak ada keraguan bahwa Alessandria dapat berkembang. Tentu saja pertandingan ini sangat sulit karena sekarang mereka akan menghadapi klub papan atas seperti Milan. Jika mereka bisa melewati rintangan ini, kita semua dapat berbicara bahwa ini adalah sebuah keajaiban," ucapnya.

Selain berbicara mengenai pertandingan ini, Rivera pun mengenang masa-masa dirinya masih bermain bersama Alessandria dan Milan. Ia mengaku bangga dan tidak akan pernah bisa melupakan momen tersebut.

"Apa yang saya rasakan bisa mengenakan seragam kedua tim? Pastinya sebuah kebanggaan. Debut saya untuk Milan dan Alessandria tak akan terlupakan," kenang Rivera.

"Bersama Alessandria saya bahkan belum berusia 16 tahun dan umur saya baru beranjak 17 tahun saat gabung ke Milan. Sebuah perasaan indah yang dengan senang hati akan saya ingat di sepanjang hidup," sebutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4718885487001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Uefa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X