Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Setuju Menggaji Falcao 250 Ribu pound

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 09:30 WIB
Radamel Falcao
Getty Images
Radamel Falcao

jauh dilakukan guna menghindari terulangnya apa yang pernah terjadi dengan Carlos Tevez.

Saat ini ikatan Radamel Falcao di Old Trafford masih berstatus pemain pinjaman dari AS Monaco. Manchester United meminjam dengan biaya sebesar 6 juta pound pada hari terakhir sebelum bursa transfer musim panas 2014.

Sebelum mengikat Falcao dengan kontrak permanen pada dasarnya Man. United sudah menyetujui opsi pembelian di akhir musim dengan banderol sebesar 43,5 juta pound. Tentunya apabila Setan Merah bersedia mengikat pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sekarang CEO Manchester United, Ed Woodward, sudah menyetujui gaji Falcao sebesar 250 ribu pound. Kesepakatan itu juga telah disetujui pihak Falcao dan perwakilannya.

Upaya melakukan kesepakatan personal dengan pihak Falcao adalah sesuatu yang tidak diinginkan United tidak terulang seperti yang pernah terjadi pada Carlos Tevez pada 2009. Saat itu Man. United meminjam Tevez ke Old Trafford dengan kesepakatan pembelian dengan pelepasan kontraknya sebesar 25 juta pound di akhir masa peminjaman.

Akan tetapi, kesepakatan gagal tercapai karena tidak ada titik temu soal gaji Tevez. Akhirnya penyerang asal Argentina itu bergabung dengan Manchester City.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X