Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agenda Knicks Hari 1: Diawali dari Defense

By Eko Widodo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 05:30 WIB
Latihan defense New York Knicks pada hari pertama.
NBA.com
Latihan defense New York Knicks pada hari pertama.

Spekulasi merebak saat Phil Jackson menjadi presiden New York Knicks. Permainan triangle offense akan menjadi ciri khas yang baru Knicks. Itukah yang dilakukan Derek Fisher saat mengawali latihan di West Point?

Ternyata salah besar. Lupakan strategi triangle offense. ternyata Derek Fisher lebih mementingkan mengawali latihan dengan fokus ke defense.

"Fokus kami sekarang adalah total 100% pada defense. Jadi, tak banyak skema X-O yang dimainkan. Saya menekankan mengulang kembali konsep defense dan saling mempercayai saat defense," kata Carmelo Anthony, pemain utama Knicks.

Jumpa pers dengan media saat latihan hari pertama Knicks di West Point (Foto: NY Post)

"Saya juga menekankan komunikasi intens saat defense. Saya menekankan bahwa kita mesti saling respek. Kita ada di lapangan untuk teman-teman lain. Sinkronisasi dengan semua elemen tim harus dilakukan," tambah Carmelo Anthony, kapten Knicks.

Derek Fisher membenarkan pernyataan Melo. "Kami berlatih 2,5 jam untuk defense. Triangle offense memang menjadi pembicaraan. Namun, fondasi penting adalah defense. Kami pun fokus ke sana," ucap Fisher.

"Tak ada drill khusus untuk Triangle Offense," tegas Fisher.

Suasana ceria dan komunikatif terjadi pada hari perdana latihan New York Knicks. (KreditL NY Post)

Iman Shumpert dalam latihan perdana itu disiapkan menjadi defender legit. Shumpert adalah elite wing defender yang disiapkan Fisher. Shumpert bisa menjaga pemain di posisi 1-2-3.

"Suasana latihan menyenangkan. Komunikasi berlangsung intens. Kami terus melatih konsistensi," tambah Shumpert.

==============================================================================
Apa yang terjadi di camp Knicks pada hari kedua? Ikuti terus di www.bolanews.com di NBA. Nikmati tampilan baru versi mobile kami di m.bolanews.com lewat gadget Anda.

==============================================================================


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBA, NY Times, NY Daily News, NY Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X