Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa yang Dipilih Pele, Ronaldo atau Messi?

By Aning Jati - Minggu, 19 April 2015 | 18:10 WIB
Pele lebih memilih Messi daripada Ronaldo.
Mike Stobe/Getty Images
Pele lebih memilih Messi daripada Ronaldo.

Perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat, Lionel Messi ataukah Cristiano Ronaldo, terus jadi bahan pembicaraan seru hingga sekarang.

Masing-masing memiliki alasan dan pertimbangan sehingga memilih Messi atau Ronaldo yang dianggap lebih baik. Namun, ada pula yang kebingungan mendapatkan jawaban siapa yang lebih hebat dari kedua megabintang sepak bola dunia itu.

Legenda sepak bola Brasil, Pele, termasuk salah satu yang sebenarnya enggan bila diminta memilih siapa di antara Messi atau Ronaldo yang menurutnya lebih hebat. Akan tetapi, sepintas Pele mengaku lebih cenderung menjatuhkan pilihan ke Messi.

"Bukan berarti saya suka salah satu dari Messi atau Ronaldo, atau yang lain. Ketika orang bertanya pada saya siapa yang lebih hebat dari keduanya, saya selalu bilang Anda tak bisa membandingkan keduanya," kata Pele dalam wawancara dengan radio Spanyol, ondacero.es.

"Cristiano merupakan pemain hebat, lebih ke penyerang daripada pengkreasi gol. Messi merupakan pemain yang membuat gol tetapi juga membuat peluang sebagai senjata mereka yang di belakangnya. Keduanya sangat penting, akan tetapi bila diminta memilih, saya akan pilih Messi," ucap Pele.

Peraih tiga kali juara Piala Dunia itu juga tak lupa memuji juniornya di Brasil, Neymar. Pele menyebut rekan Messi di Barcelona itu sedang menuju masa terbaiknya.

"Dia memang belum memiliki pengalaman seperti Ronaldo dan Messi, tetapi kadang orang lupa dia bermain seperti Andres Iniesta," ungkapnya.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X