Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tunggu Kepastian, Martapura Tantang Barito Putera

By Aning Jati - Minggu, 19 April 2015 | 15:34 WIB
Martapura FC tetap mempersiapkan diri meski aktivitas PSSI tak diakui pemerintah.
Gatot Susetyo/Bolanews
Martapura FC tetap mempersiapkan diri meski aktivitas PSSI tak diakui pemerintah.

Sembari menunggu kepastian hasil pertemuan manajer tim, Senin (20/4), di Jakarta, Martapura FC tak mau berdiam diri. Begitu pula Barito Putera.

Kedua klub beda level kompetisi itu sepakat menjaga kestabilan penampilan tim lewat uji coba yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (19/4).

Uji coba ini jadi yang pertama dilakukan Martapura FC dengan lawan yang lebih berat sejak bergabungnya dua pemain senior, Aang Suparman dan April Hadi.

"Kami harus tetap menjaga kekompakan tim ini tanpa terpengaruh perkembangan PSSI yang sedang bermasalah. Lebih baik bersiaga penuh daripada nanti tiba-tiba kompetisi tetap berjalan normal, lalu kami kelabakan," kata Frans Sinatra, pelatih Martapura FC.

Apalagi Frans sedang mematangkan komposisi dan permainan tim sejak masuknya beberapa pemain baru tersebut.

"Selama ini kami hanya uji coba dengan klub-klub lokal sehingga mental dan permainan anak-anak belum benar-benar teruji. Saya tak mementingkan hasil, karena materi tim jelas masih di bawah Barito Putera. Saya akan puas bila para pemain bisa menjalankan skema permainan yang saya terapkan," ucap salah satu legenda hidup Barito Putera itu.

Barito juga berkepentingan dengan laga ini untuk mengangkat moral pemain yang jatuh setelah dikalahkan Gresik United di Banjarmasin lalu.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X