Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Harus Benahi Diri Sebelum Contoh Tim Lain

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 Oktober 2014 | 22:23 WIB
Walter Zenga
Francois Nel/Getty Images
Walter Zenga

Internazionale saat ini harus segera berbenah dari segala sektor bila ingin kembali menapaki masa kejayaannya. Ada beberapa contoh yang bisa digunakan, namun yang pertama yang harus dilakukan adalah pembenahan di dalam tubuh klub.

Sebagai legenda Inter, Walter Zenga tentu berharap Nerazzurri bisa kembali menjadi penguasa Serie A dan Eropa. Sebelum mengambil contoh dari klub lain yang kini tengah sukses bangkit, seperti Atletico Madrid yang kini tengah ditiru Sampdoria, presiden Erick Thohir perlu menyelaraskan lima komponen dasar untuk menuju satu tujuan.

"Saya percaya bahwa di dalam sebuah klub yang ingin kembali ke jalur kemenangan, harus ada sinergi dan konsistensi antara lima komponen dasar, yaitu klub, tim, pelatih, pers dan fan. Inter belum melihat hal ini. (Pelatih Walter) Mazzarri harus segera dibantu," kata Zenga kepada Tuttosport.

"Sebuah contoh yang baik adalah Atletico Madrid. (Diego) Simeone telah menciptakan tim di mana setiap pemain mendayung ke arah yang sama dan dia telah berhasil mengurangi kesenjangan ke Real Madrid."

"Di Italia, eksperimen jenis ini sedang dilakukan oleh (Sinisa) Mihajlovic di Sampdoria. Namun, kita perlu melihat bagaimana mereka bermain setelah (nantinya akan mengalami) beberapa kekalahan pertama di bawah (kepemimpinan presiden baru, Massimo) Ferrero," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X