Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ross Barkley Seperti Paul Gazza

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Maret 2014 | 20:06 WIB
Ross Barkley
Getty Images
Ross Barkley

0 yang diraih Everton atas Newcastle di St James Park, Selasa (25/3), tidak lepas dari penampilan gemilang pemain muda mereka, Ross Barkley. Gelandang yang baru menginjak usia 20 tahun tersebut bermain layaknya pemain berpengalaman dan mampu menjadi dirigen serangan The Toffess.

Sepanjang pertandingan, Barkley mampu berkoordinasi apik dengan senior-seniornya, macam Leon Osman dan Garreth Barry. Pria kelahiran Merseyside ini juga mampu melepaskan satu tembakan yang berbuah gol pembuka Everton di menit ke-22.

Mengamati performa pemainnya dari pinggir lapangan, pelatih Everton, Roberto Martinez, menyebut gaya bermain Barkley memiliki kemiripan dengan gelandang Inggris era 1990-an, Paul 'Gazza' Gascoigne. Sama seperti Gazza, Barkley mengandalkan ketahanan fisik yang mumpuni diselingi dengan sentuhan gol yang baik.

"Barkley benar-benar pemain yang berbakat. Tipikal pesepakbola modern yang menikmati tugasnya di lapangan," kata Martinez seperti dikutip dari Evening Telegraph.

"Terkadang, permainan Barkley mengingatkan saya pada Michael Ballack, bahkan Paul Gascoigne. Karakternya yang keras dibutuhkan tim ini. Dalam pertandingan, seolah-olah Barkley fokus tidak bisa dialihkan oleh apapun," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menutup pembicaraan.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X