Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ratusan Problem Cedera Menyerang Arsenal

By Beri Bagja - Kamis, 2 Oktober 2014 | 22:02 WIB
Arsene Wenger, dipusingkan cedera pemain.
Stuart MacFarlane/Arsenal FC/Getty Images
Arsene Wenger, dipusingkan cedera pemain.

Data menarik dibeberkan oleh situs Physioroom. Dalam 10 tahun terakhir masa kepemimpinan Arsene Wenger di Arsenal, pelatih asal Prancis itu kudu berkutat dengan 667 masalah cedera pemain!

Masalah fisik itu terjadi di beberapa titik organ tubuh, mulai dari cedera umum seperti pada pergelangan kaki, hamstring, hingga memar di paru-paru dan gegar otak.

Problem itu seperti virus menjalar yang masih menjangkiti sampai musim ini. Yang terbaru, AW mengonfirmasi timnya ditinggal Aaron Ramsey (cedera hamstring) dan Mikel Arteta (betis) karena gangguan fisik menjelang duel lawan Galatasaray (1/10).

Sampai Rabu kemarin, ada tujuh anggota The Gunners yang terkapar di ruang perawatan.

"Kami akan melakukan perombakan di kamp latihan Arsenal dalam hal fasilitas dan program kebugaran pemain untuk menganalisis serat mencegah masalah ini. Kami mengetahui banyak hal lebih dari 18 tahun sejak saya tiba di klub ini, tapi tak cukup untuk memprediksi seratus persen apa yang terjadi pada setiap pemain secara ilmiah," kata Wenger kepada Telegraph.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Telegraph.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X