Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Danurwindo Puas Bisa Imbangi Timnas

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Maret 2014 | 19:09 WIB
Timnas U-23 vs Persis Solo
Gonang Susatyo
Timnas U-23 vs Persis Solo

2 dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Selasa (25/3), pelatih Aji Santoso menunjukkan kepuasan. Penampilan menjanjikan dan memberi harapan diperlihatkan tim nasional U-23 dalam uji coba melawan Persis Solo.

Mengenai kemungkinan memanggil pemain Persis, Aji menyatakan bila memenuhi harapan mereka akan diperhitungkan. Menurutnya, tim pelatih tidak hanya memantau kompetisi Liga Super Indonesia tapi juga Divisi Utama.

“Tidak menutup kemungkinan kami merekrut pemain Persis. Mereka bermain bagus di pertandingan ini. Apalagi, pelatih Widiantoro menurunkan banyak pemain muda. Kami memang akan memantau kompetisi Divisi Utama,” kata Aji.

Dalam laga itu, Garuda U-23 unggul lebih dulu melalui Fandi Eko Utomo di menit ke-12. Ia mencetak gol dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Persis tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselang tiga menit, Waskito Chandra mengubah skor menjadi 1-1.

Persis berbalik unggul di menit ke-40. Kali ini, Marcelo Cirelli yang menaklukkan kiper Yogi Triana. Menjelang akhir babak pertama, Aldair Makatindu mencetak gol lewat tendang­an spektakuler yang menyamakan skor 2-2.

Pelatih Widiantoro menunjukkan kepuasan karena Persis bisa mengimbangi permainan Garuda U-23. Penampilan pemain muda pun menjanjikan.

“Di babak pertama, saya menurunkan lima pemain muda. Penampilan mereka sangat memuaskan. Saya senang pemain bisa belajar dari timnas U-23,” ujar Widiantoro.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X