Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korsel Raih Medali Emas Cabang Sepak Bola

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Oktober 2014 | 20:45 WIB
Korsel amankan medali emas Asian Games 2014.
Stanley Chou/Getty Images
Korsel amankan medali emas Asian Games 2014.

0 di Incheon Munhak Stadium.

Gol tunggal kemenangan Korsel dicetak oleh Rim Chang-woo pada menit 119 babak perpanjangan waktu. Pertandingan harus diakhiri lewat perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Tampil sebagai tuan rumah, Korsel mendominasi pertandingan dengan presentase 65 persen berbanding 35 persen milik Korut. Pasukan yang dipimpin pelatih Lee Kwang-jong itu juga tampil agresif dengan 11 tendangan.

Sementara itu, medali perunggu diraih Irak dengan mengalahkan Thailand dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Irak dicetak oleh Younus Mahmood Khalaf pada menit ke-62.

Sejak cabang sepak bola mulai dipertandingkan pada 1951, Korsel sudah meraih empat keping medali emas. Selain diraih tahun ini, ketiga emas Korsel lainnya diraih pada 1970, 1978, dan 1986.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X