Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Ingin Jaga Konsistensi di Sprint Race

By Fajar Mutaqin Ahmad - Minggu, 19 April 2015 | 11:00 WIB
Rio Haryanto, finis kedua di balapan pertama GP Bahrain.
Rioharyanto.com
Rio Haryanto, finis kedua di balapan pertama GP Bahrain.

12, Rio sukses mengakhiri balapan di podium kedua, Sabtu (18/4).

Hasil memuaskan di sesi pertama membuat Rio semakin yakin bisa memetik hasil lebih baik di balapan kedua (sprint race), Minggu (19/4). Pada balapan kedua, Rio akan mengawalinya dari posisi ketujuh.

"Tingkat degradasi ban memang belum bisa diprediksi sepenuhnya dan saya memakai strategi berbeda dengan rekan setim saya Arthur Pic. Mayoritas peserta memasang memakai ban option di awal lomba, sedangkan saya memilih ban prime. Akhirnya, pilihan tersebut berbuah podium,” kata Rio.

"Balapan kedua akan terasa lebih sulit. Saya rasa semua kembali lagi pada bagaimana kami bisa mengatur penggunaan ban. Siapa yang mampu mempertahankan ban hingga delapan lap terakhir, dia akan punya kesempatan untuk finis di podium," ujar pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu seusai balapan.

Pada GP2 Serie 2014, Rio sukses meraih satu podium bersama tim lamanya, Caterham Racing. Ketika itu, Rio naik podium di sesi balapan kedua GP Monako. Di akhir musim, Rio menduduki peringkat ke-15.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : GP2, Rioharyanto.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X