Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Tidak Berkutik di Hadapan Juventus

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 April 2015 | 03:55 WIB
Selebrasi gol Carlos Tevez ke gawang Lazio.
GIUSEPPE CACACE/Getty Images
Selebrasi gol Carlos Tevez ke gawang Lazio.

31 atas Bianconeri.

Juventus berhasil menjinakkan keganasan Lazio itu dengan menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya. Meskipun dalam beberapa hari mendatang Bianconeri harus menghadapi AS Monaco di Stade Louis II di leg 2 perempat final Liga Champion.

Pelatih Massimiliano Allegri hanya menyimpan Stephan Lichtsteiner dan Alvaro Morata, yang juga diturunkan di menit ke-58 menggantikan Alessandro Matri, untuk menghadapi Lazio. Hasilnya, Juventus sudah berhasil unggul di menit ke-17.

Lagi-lagi Carlos Tevez berhasil menyumbangkan golnya bagi Juventus. Striker asal Argentina itu berhasil lolos dari jebakan off side untuk menerima bola lambung dari Arturo Vidal yang kemudian ia giring ke depan gawang Lazio dan menaklukkan Federico Marchetti dengan sepakan mendatar dan menjadikannya pencetak gol terbanyak dengan 17 lesatan.

Pada menit ke-28, Juventus berhasil memperpbesar keunggulan melalui bek Leonardo Bonucci. Bek berusia 28 tahun itu ikut serta dalam skema serangan balik Bianconeri dan melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang kembali tidak mampu dihadang Marchetti.

Namun, Lazio buan bermain tanpa peluang. Tim arahan Stefano Pioli itu bahkan memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dari Juventus, namun semua percobaannya mampu diantisipasi oleh bek dan juga Gianluigi Buffon yang tampil sangat tenang malam ini.

Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Juventus semakin menjauh dari kejaran Lazio dan juga Roma di puncak klasemen Serie A pekan ke-31. Bianconeri kini mengumpulkan 73 poin atau unggul 15 dari Lazio dan 16 dari Roma.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X