Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Muda Siap Tampil di Kejuaraan Dunia Junior

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Maret 2014 | 12:45 WIB
Jonatan Christie, salah satu andalan Indonesia.
PP PBSI
Jonatan Christie, salah satu andalan Indonesia.

Putih akan mengirimkan pemuda-pemudi terbaik untuk berjuang mengharumkan nama bangsa di Alor Setar, Malaysia, pada 7-18 April 2014.

Pada gelaran tahun ini, PP PBSI selaku induk organisasi olah raga bulu tangkis di Indonesia mengusung target lolos ke semifinal untuk timberegu. Sedangkan di nomor perseorangan, Indonesia mengandalkan nomor tunggal putra dan ganda putra.

Prestasi terbaik Indonesia di nomor individu adalah menjadi juara di nomor ganda campuran melalui Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani pada 2012 di Chiba, Jepang.

Sementara di nomor beregu, Indonesia hanya mampu membawa pulang medali perak pada 2013 lalu di Bangkok, Thailand. Medali emas menjadi milik Negeri Gingseng, Korea.

Daftar Pemain Indonesia:

Tunggal putra
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik

Tunggal putri
Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Aurum Oktaviani Winata
 
Ganda putra
Muhammad Rian Ardianto/Clinton Hendrik Kudamasa, Reinard Dhanriano/Althof Baariq, Ivan Gunardi/Danang Haryandika
 
Ganda putri
Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu, Sinta Arum/Marsheilla Gischa Islami, Brigita Marcelia Rumambi/Jauza Fadhila Sugiarto
 
Ganda campuran
Rafiddias Akhdan Nugroho/Zakia Ulfa, Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari, Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari, Gea Kamahamas Prima Putra/Marsheilla Gischa Islami


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X