Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Florenzi Jadi Penentu Kemenangan Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Maret 2014 | 05:40 WIB
Alessandro Florenzi
Paolo Bruno/Getty Images
Alessandro Florenzi

15-nya musim ini. Menjamu Torino, Roma tidak mampu tampil sebaik biasanya. Gol penentu kemenangan Gialorossi baru tercipta di menit akhir pertandingan lewat aksi Alessandro Florenzi.

Meski bermain di kandang sendiri, AS Roma kesulitan mengembangkan permainannya di babak pertama. Fransesco Totti cs. tidak mampu menampilkan performa terbaik, sedangkan lini belakang Torino justru tampil solid.

Tim besutan Rudi Garcia baru mampu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-41. Tendangan Mattia Destro di kotak penalti berhasil merobek gawang Torino yang dikawal Daniele Padelli.

Tertinggal di babak pertama, Torino langsung bangkit dan melancarkan serangan di babak kedua. Ciro Immobile memaksa Morgan De Sanctis memungut bola dari gawangnya pada menit ke-53.

Setelah imbang 1-1, pertandingan berjalan semakin seru. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan dan berjuang keras menambah gol. Namun,tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-90.

Dewi keberuntungan lebih berpihak ke kubu Roma. Alessandro Florenzi berhasil membawa Roma kembali unggul saat laga memasuki menit ke-91. Florenzi berhasil menuntaskan umpan silang Gervinho untuk merobek gawang Torino.

Skor 2-1 untuk Roma bertahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Il Lupi berhak mempertahankan diri di posisi kedua dengan 67 poin dan semakin menjauhkan diri dari kejaran Napoli di posisi tiga.

Susunan Pemain:

Roma: Morgan De Sanctis, Rafael Toloi, Leandro Castan, Maicon, Alessio Romagnoli (Michel Bastos 71'), Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan (Alessandro Florenzi 83'), Francesco Totti (Adem Ljajic 70'), Mattia Destro, Gervinho

Torino: Daniele Padelli, Cesare Bovo, Emiliano Moretti,Kamil Glik, Omar El Kaddouri, Nikola Maksimovic, Giuseppe Vives, Jasmin Kurtic, Matteo Darmian, Ciro Immobile, Alessio Cerci


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X