Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik Rizzoli di Laga Juventus dan Lazio

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 18 April 2015 | 21:45 WIB
Nicola Rizzoli
Google
Nicola Rizzoli

31 pada akhir pekan ini menyajikan duel seru antara pemuncak klasemen, Juventus, dengan peringkat kedua, Lazio, Sabtu (18/4).

Lega Serie A menunjuk Nicola Rizzoli, peraih gelar wasit terbaik Italia empat musim beruntun, untuk memimpin pertarungan yang berlangsung di Juventus Stadium.

Bagi Juve, laga pada Sabtu merupakan yang ketiga musim ini di mana mereka dipimpin Rizzoli. Sementara, Lazio baru akan dua kali.

Secara keseluruhan, baik Juve maupun Lazio telah 25 kali dipimpin Rizzoli di Serie A sejak wasit ini mendapat lisensi domestik pada 2001. Tapi, kedua tim belum pernah saling berhadapan di liga pada kepemimpinan Rizzoli.

Juventus Dipimpin Rizzoli
Laga: 25
Menang: 11
Seri: 9
Kalah: 5
Kartu Kuning: 66 (61)
Kartu Merah: 2 (5)
Penalti: 4 (6)

Lazio Dipimpin Rizzoli

Laga: 25
Menang: 8
Seri: 6
Kalah: 11
Kartu Kuning: 63 (51)
Kartu Merah: 2 (4)
Penalti: 1 (1)
Ket: Statistik di Serie A; Angka di dalam kurung adalah statistik rival Juventus/Lazio.

1
Laga Juve vs Lazio

Nicola Rizzoli baru satu kali memimpin laga Juventus versus Lazio, yakni pada semifinal Coppa Italia pada 22 April 2009. Lazio mengalahkan Juventus 2-1 di mana I Bianconeri harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Mauro Camoranesi menerima kartu merah.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X