Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Siap Bertempur di Myanmar

By Aning Jati - Kamis, 2 Oktober 2014 | 15:01 WIB
Evan Dimas berlatih tendangan ke gawang dalam sesi pemusatan latihan di Yogyakarta
Gonang Susatio/Bolanews
Evan Dimas berlatih tendangan ke gawang dalam sesi pemusatan latihan di Yogyakarta

19 di putaran final Piala AFC U-19, 9-23 Oktober, di Myanmar, memang tidak enteng. Namun, Evan Dimas mengaku tidak gentar.

Kapten timnas U-19 itu sudah menyiapkan antisipasi baik teknik maupun nonteknis secara personal untuk merebut kemenangan atas Uzbekistan, UEA, dan Australia.

"Caranya jangan menganggap mereka lawan yang sangat berat dan tidak bisa dikalahkan. Saya dan teman-teman akan berjuang mati-matian di lapangan selama 90 menit," ucapnya.

Itu persiapan dari sisi nonteknis. Untuk sisi teknis, Evan juga sudah punya gambaran bagaimana mengatasi lawan yang memiliki postur lebih tinggi sesuai dengan menu latihan yang selama ini diperolehnya. Apalagi, tur ke Spanyol lalu memberikan banyak pelajaran untuknya sehingga makin terbiasa menghadapi duel dengan pemain lawan semacam itu.

"Tinggi badan bukan berarti tak bisa diantisipasi. Kami akan lebih banyak bermain dengan bola-bola pendek seperti yang jadi salah satu ciri khas timnas U-19," kata pemain asal Surabaya itu.

Satu lagi, Evan memiliki target personal pertama yakni memenangi laga perdana kontra Uzbekistan (10/10). "Kami sepenuhnya fokus memenangkan laga itu dan dua laga berikutnya. Yang penting kami bisa lolos ke Piala Dunia," ujarnya.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X