Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengembangan Wasit:Wasit Jatim dan Jabar Terbanyak

By Eko Widodo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 22:53 WIB
Pengembangan wasit pun dilakukan dengan terprogram.
NBL Indonesia
Pengembangan wasit pun dilakukan dengan terprogram.

Rangkaian program Referee Development Program sudah berakhir. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara liga basket kasta tertinggi Tanah Air, NBL Indonesia, secara resmi merilis 25 wasit yang dinyatakan lolos seleksi.

Dari total 25 wasit terpilih, Pengprov Perbasi Jawa Timur dan Jawa Barat, menyumbangkan wasit terbanyak. Jatim dan Jabar masing-masing meloloskan enam wasit terbaiknya. Sementara, Pengprov Perbasi DKI Jakarta menyumbang 5 wasit. Sisanya berasal dari berbagai Pengprov Perbasi seperti DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Jambi.

Dari total 25 wasit yang dinyatakan lolos seleksi, 11 diantaranya merupakan wasit berlisensi FIBA. Ini merupakan lisensi tertinggi yang dipegang wasit. Salah seorang satunya ialah Yuli Wulandari. Wasit perempuan satu-satunya yang akan memimpin laga laga turnamen pramusim nanti.

Ajang NBL Indonesia Preseseson Tournament Mangupura Cup 2014, juga menjadi ajang show-off bagi para wasit terpilih. Sebab, kecakapan mereka akan diuji dan dievaluasi kembali. Nantinya, hanya 22 wasit terbaik yang berhak memimpin pada musim reguler NBL Indonesia dan WNBL Indonesia musim 2014-2015.

”Setiap wasit harus selalu menjaga performa terbaiknya. Lolos seleksi menjadi wasit di Preseason Tournament bukan jaminan akan tetap memimpin pada musim reguler nanti. Kami akan terus mengevaluasi performa mereka,” lanjut Devy Riska, basketball operations assistant manager PT DBL Indonesia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X