Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

25 Wasit Terbaik Pimpin Turnamen Pramusim

By Eko Widodo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 22:46 WIB
Para wasit melaksanakan ujian kompetensi.
NBL Indonesia
Para wasit melaksanakan ujian kompetensi.

15. Rangkaian program Referee Development Program sudah berakhir. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara liga basket kasta tertinggi Tanah Air, NBL Indonesia, secara resmi merilis 25 wasit yang dinyatakan lolos seleksi.

Deretan wasit terbaik itu disaring dari hasil seleksi yang dilakukan September lalu di dua kota Jakarta dan Surabaya. Seleksi di Jakarta dilakukan 11-12 September, sedangkan di Surabaya 16-17 Oktober.

Total 48 wasit mengikuti Referee Development Program. Wasit yang mengikuti seleksi memiliki lisensi B1, A, atau FIBA aktif.

Para wasit terbaik itu akan memimpin laga superketat di NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, 11-19 Oktober. Kepastian tersebut diungkapkan Devy Riska, basketball operations assistant manager PT DBL Indonesia.

”Setiap tahunnya kami selalu konsisten menggelar program pengembangan wasit ini (Referee Development Program). Tujuannya ialah mencari wasit yang kompetitif. Sebab, kualitas liga juga dipengaruhi oleh kualitas wasit,” paparnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X