Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asier Illarramendi, Solusi Sementara Ancelotti

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 1 Oktober 2014 | 22:10 WIB
Asier Illarramendi
Getty Images
Asier Illarramendi

Keseimbangan yang dijanjikan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, belum konsisten terlihat. Gawang Madrid masih sering menerima ancaman tembakan lawan.

Barisan pertahanan dan Iker Casillas jelas tidak bisa disalahkan sendirian. Seperti ucapan Ancelotti, pertahanan tim saat pertandingan adalah pekerjaan semua pemain. Di Madrid, peran tiga gelandang begitu sentral saat menopang trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano) membombardir lini belakang rival. 

Di sisi lainnya, mereka tak dianggap cukup baik saat harus memproteksi barisan belakang. Madrid harus segera menemukan keseimbangan secepatnya. 

Solusi terkini Don Carlo ialah memasukkan Asier Illarramendi di tengah laga sebagai penyeimbang, seperti yang ia lakukan di tiga dari empat laga terakhir Madrid.

Mengingat perannya ketika masih bersama Sociedad (2010-2013), Illarra setidaknya punya atribut defensif yang lebih baik ketimbang Luka Modric atau Toni Kroos. Apes buat Illarra, Don Carlo sepertinya belum berminat menjadikannya solusi rutin alias pemain starter. Ia masih dianggap solusi sementara saat Madrid butuh keseimbangan di tengah laga.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X