Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesuksesan Soton: Buah Kecermatan Sang Direktur

By Rabu, 1 Oktober 2014 | 22:09 WIB
Les Reed, Direktur Eksekutif Southampton
Sky Sports
Les Reed, Direktur Eksekutif Southampton

Di luar perkiraan banyak orang, Southampton melesat ke tangga kedua klasemen Premier League 2014/15.

Kredit layak diberikan kepada Les Reed yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Soton. Ia bertanggungjawab terhadap segala kebijakan teknis klub termasuk soal aktivitas transfer dan penunjukkan pelatih Ronald Koeman.

“Anda bisa saja mengatakan bahwa saya kesal dengan penjualan Luke Shaw. Namun, Shaw barangkali sudah tak bersama tim sejak dua tahun silam andai tak ada campur tangan dari Les,” kata chairman Southampton, Ralph Krueger, di Daily Echo.

Reed terbilang cermat dalam melakukan perekrutan. Meski mendapatkan pemasukan sebanyak 105,19 juta pound dari hasil menjual pemain, Soton tak kalap dalam berbelanja.

Pemain-pemain seperti Dusan Tadic (12,32 juta pound), Fraser Forster (11), Graziano Pelle (8,8), Sadio Mane (13,2), dan Shane Long (13,1) didapatkan dengan harga yang wajar.

Tak heran jika Saints adalah klub EPL yang mendapatkan keuntungan terbesar di bursa transfer musim panas lalu. Soton mengeruk laba sebesar 40,77 juta pound alias jauh lebih banyak daripada Swansea (2,45 juta pound), Tottenham (0,71), dan Stoke (0,66).

“Saya pikir fan wajib merasa antusias melihat fakta bahwa kami sedang membangun proyek untuk jangka panjang,” imbuh Krueger.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Daily Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X