Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makassar United Kecam Asprov Sulsel

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 19:30 WIB
Makassar United
Abdi Satria/Bolanews
Makassar United

Klub Amatir Makassar United (MU) mengecam Asprov PSSI Sulsel yang gagal menggelar Liga Nusantara di zonanya. "Ini bukti Asprov Sulsel tidak peduli dengan nasib klub di daerahnya," ujar Presiden MU, Takbir Akbar, Rabu (1/10).

Menurut Takbir, MU sangat dirugikan dengan batalnya LN Sulsel. "Kami sudah melakukan pemusatan latihan sejak Maret 2014. Sebelumnya, kami sudah membuat lapangan latihan yang menelan biaya miliaran rupiah. Harapan kami lewat LN, MU bisa menembus Divisi Utama musim depan," paparnya.

Takbir menambahkan, sebenarnya opsi pertama pihaknya adalah mengakusisi salah satu klub Divisi Utama di Papua. "Tapi, kami mengurungkan niat karena adanya LN yang bisa jadi jalan MU ke Divisi Utama. Makanya dana kami alihkan untuk penyediaan fasilitas latihan dan persiapan tim," tegas Takbir.

Sebelumnya, Sekum Asprov PSSI Sulsel, Kamaruddin Umar mengungkapkan, LN zona Sulsel tahun ini batal digelar karena klub tidak siap. "Kami tidak mungkin menggelar LN karena kuota tim tidak cukup," katanya dua pekan lalu.

Alasan ketidaksiapan klub ditentang Takbir. "Itu pemutarbalikan fakta. Menurut kami mereka memang tidak serius karena tidak punya biaya operasional," sergah Takbir.

Menurut Takbir, sebaiknya Asprov PSSI Sulsel introspeksi diri karena telah merugikan klub. "Semoga kami tidak mendapat sanksi dari PSSI karena tidak berkompetisi di tahun berjalan," tutupnya.


Editor : Abdi Satria
Sumber : www.bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X