Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kalah Enrique Tolak Salahkan Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 08:07 WIB
Luis Enrique
Getty Images
Luis Enrique

Luis Enrique enggan melemparkan kesalahan kepada pemain atas kekalahan yang dialami Barcelona. Baginya, kekalahan yang dialami Barcelona adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Barcelona mengalami kekalahan 2-3 melawan Paris Saint-Germain pada matchday kedua babak penyisihan Grup F Liga Champion, Rabu (1/10) dini hari WIB. Dua gol yang diciptakan PSG adalah kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen. Kendati demikian, Luis Enrique tetap bersikeras menolak menyalahkan individu-individu tertentu atas kekalahan Barcelona.

"Saya tidak biasa mengevaluasi performa satu per satu individu. Ini adalah kekalahan tim, terutama saya. Saya adalah pelatih dan saya pemimpin tim, saya bertanggung jawab," ucap Enrique.

"Para pemain memiliki sikap bagus. Ini bukan hari kami dan belum berhasil. Kami melakukan hal-hal yang benar dan salah. Tidak perlu membicarakan performa kiper," ujar dia.

Tiga gol kemenangan PSG masing-masing dicetak David Luiz, Marco Verratti, dan Blaise Matuidi, sedangkan dua gol balasan Barcelona ditorehkan Lionel Messi dan Neymar.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X