Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaya Menembak Kobe Bryant Meniru Gerakan Cheetah

By Eko Widodo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 06:11 WIB
Gerakan menembak Kobe Bryant meniru keseimbangan ekor Cheetah.
Getty Images
Gerakan menembak Kobe Bryant meniru keseimbangan ekor Cheetah.

Kobe Bryant adalah seorang kompetitor papan atas di dunia olah raga. Pebasket Los Angeles Lakers ini menemukan istilah yang pas untuk karakter kompetitornya dengan sebutan Black Mamba (Mamba Hitam). Mamba Hitam adalah sejenis ular berbisa yang mematikan.

Selain pergerakan dan tembakan mematikan, Kobe Bryant pun punya cara menembak jump shot khas. Kobe ternyata menirukan gerakan binatang, Cheetah, agar mendapatkan tembakan yang menjadi trademark itu.

Saat diwawancara oleh Washington Post dan Huffington Post, ia membuka kartu bagaimana bisa memiliki gerakan jump shot yang mematikan itu. Gerakan itu terinspirasi tontonan di Discovery Channel.

"Ketika Anda melihat tembakan fadeaway jumper saya, Anda pasti melihat kaki saya selalu diperpanjang. Apa gunanya? Aku punya masalah dengan cara menembak di masa lalu yang menyulitkan saya," kata Kobe.

Gaya menembak Kobe Bryant di masa lalu (Kredit: Getty Images)

"Suatu hari saya menonton saluran Discovery Channel dan melihat bagaimana seekor Cheetah berburu. Saat Cheetah berlari, ekornya selalu memberikan keseimbangan, bahkan ketika memotong sudut tajam sekalipun. Sejak itu saya menggunakan kaki yang diperpanjang itu sebagai layaknya ekor Cheetah yang memberikan keseimbangan," ucap Kobe.

Analisis gerakan ekor Cheetah yang ditiru Kobe Bryant (Sumber: www.wrherbert.com)


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X