Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Tim Bulu Tangkis Mengundang Pujian

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 September 2014 | 23:45 WIB
Greysia Polii cs. disambut meriah di Jakarta.
Erly Bahtiar/Bolanews
Greysia Polii cs. disambut meriah di Jakarta.

Perjuangan para pebulutangkis Indonesia di Asian games Incheon 2014 berbuah manis. Empat keping medali, dua emas, satu perak, dan satu perunggu, berhasil dibawa pulang ke Tanah Air.

Dua keping medali emas diraih dari nomor ganda putra dan ganda putri. Emas ganda putra dipersembahkan oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sedangkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyumbang dari ganda putri.

Sementara itu, satu medali perak disumbangkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Satu medali perunggu sisanya dipersembahkan oleh ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hasil positif yang diraih Hendra Setiawan cs. mengundang sambutan positif dari pecinta bulu tangkis Indonesia. Publik bangga dengan pencapaian yang diraih setelah perjuangan keras selama 14 hari di Incheon, Korea Selatan.

Salah satu pujian itu datang dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita sangat mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan pasukan bulu tangkis Merah-Putih di Asian Games 2014.

“Terima kasih atas perjuangan tim bulu tangkis di Asian Games 2014. Walaupun target dua medali emas sudah terpenuhi, namun kita tak boleh berpuas diri, masih banyak tugas menanti di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ucap Gita di laman resmi PBSI.

“Selamat datang kembali di Tanah Air, mari latihan lebih giat lagi. Kepada pemain yang sudah berhasil capai target, pertahankanlah prestasi. Buat yang belum tercapai, jangan menyerah, dengan kerja keras saya yakin tak ada lawan yang tak dapat ditaklukkan,” tutur Gita.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X