Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasukan Merah-Putih Disambut Meriah di Soetta

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 September 2014 | 23:35 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia, tiba di Jakarta.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tim bulu tangkis Indonesia, tiba di Jakarta.

Hatta, Jakarta, Selasa (30/9), mereka disambut bak pahlawan.

Dua keping medali emas diraih dari nomor ganda putra dan ganda putri. Emas ganda putra dipersembahkan oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sedangkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyumbang dari ganda putri.

Sementara itu, satu medali perak disumbangkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Satu medali perunggu sisanya dipersembahkan oleh ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dalam sambutannya, Greysia mengaku sangat senang dengan pencapaian yang ia raih bersama Nitya. Ia berharap medali emas Asian Games ini bisa menambah rasa percaya diri mereka ke depan.

"Kemenangan ini membuktikan bahwa jika mau berusaha, tak ada yang tak mungkin. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada kami. Khususnya keluarga, pelatih, dan PBSI,” kata Greysia.

Hal senada juga diutarakan pasangan Hendra/Ahsan, yang meraih medali emas usai mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, dengan skor 21-16, 16-21, 21-17.

"Keberhasilan di Asian Games 2014 kali ini adalah buah dari persiapan yang matang. Selain itu, kekompakkan tim juga sangat terasa di tim kami. Kami semua saling membantu dan saling dukung,” tutur Hendra.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X