Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Oscar di Chelsea Lebih Oke Ketimbang Lampard

By Selasa, 30 September 2014 | 23:02 WIB
Oscar, musim ini menargetkan 15 gol.
Clive Rose/Getty Images
Oscar, musim ini menargetkan 15 gol.

Angka delapan memiliki kesan mendalam bagi pendukung Chelsea. Nomor itu lama dipakai oleh Frank Lampard, pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Blues.

Selama 13 musim berkostum Chelsea, Lampard mengoleksi 211 gol dalam 648 penampilan. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa Lampard, kapten The Blues, John Terry, pada musim lalu, sempat mengusulkan agar klub memensiunkan nomor punggung delapan.  

Nomor delapan pada akhirnya urung dipensiunkan. Angka yang melambangkan kesempurnaan itu kini tertera di jersey milik Oscar dos Santos Emboaba Junior.

Figur Lampard barangkali terlalu besar untuk dibandingkan dengan Oscar yang baru berada di Chelsea selama tiga musim. Namun, menilik kiprah dalam 53 kesempatan perdana mentas sebagai starter, perolehan gol Oscar justru lebih baik ketimbang Lampard.

Gol ke gawang Bolton (Piala Liga) dan Aston Villa pekan lalu menambah koleksi Oscar menjadi sebanyak 25 biji. Dalam periode yang sama, Lamps baru membuat 17 gol.

Dari 25 gol yang telah dilesakkan Oscar,  delapan di antaranya tercipta dari luar kotak penalti. Kendati terkenal piawai dalam melakukan tembakan jarak jauh, hanya empat dari 25 gol perdana Lamps bareng Chelsea yang lahir di luar area 16 meter.

Oscar pun berharap pada musim ini bisa memperbaiki rekor golnya bersama Chelsea.

“Saya telah mencetak dua gol. Namun, musim ini saya ingin membuat 15 gol,” ujar pemuda 23 tahun itu.

 


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X