Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Dibekukan, APPI Akan Temui Menpora

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 April 2015 | 19:15 WIB
Ponaryo Astaman, Ketua APPI.
Abdi Satria/Bolanews
Ponaryo Astaman, Ketua APPI.

Keputusan Menpora membekukan seluruh kegiatan PSSI ditanggapi beragam oleh seluruh komponen sepak bola nasional. Dari Makassar, para pemain dan suporter juga menanggapi kasus ini dengan cara beragam.

"Saya baru mendengar kabar itu dari teman sesama pemain dan media. Yang pasti, pengurus APPI akan bertemu secepatnya untuk merumuskan tindakan selanjutnya," ujar Ponaryo Astaman, Presiden APPI kepada BOLANEWS, Sabtu (18/4).

Ponaryo menambahkan, setelah berembuk dengan dewan pengurus APPI, pihaknya akan segera menemui Menpora. "Masalah ini termasuk serius karena menyangkut kehidupan orang banyak. Semoga ada solusi yang bisa disepakati bersama," jelas Ponaryo.

Hal senada dikatakan Andi Coklat, jendral lapangan The Maczman. Ia menyebut kalangan suporter di Makassar sangat kecewa dengan keputusan Menpora karena bisa berdampak kemana-mana.

"Betul di surat Menpora tertulis Liga dan program Timnas tetap jalan. Tapi, apalah FIFa tidak bereaksi karena mereka menggangap pemerintah sudah campur tangan?" ungkap Coklat.

Hal senada juga disampaikan oleh Sadakati Sukma, Sekjen Redk Gank. "Sebaiknya para petinggi PSSI dan Kemennpora bisa duduk bersama untuk menemukan solusi. Sepakbola kan termasuk alat pemersatu bangsa bukan sebaliknya," tegas Sadat.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X