Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Dibekukan, Martapura Junjung Tinggi Komitmen

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 April 2015 | 18:35 WIB
Menpora Imam Nahrowi, resmi membekukan PSSI.
Erly Bahtiar/Bolanews
Menpora Imam Nahrowi, resmi membekukan PSSI.

Dibekukannya pengurusan dan segala aktifitas PSSI oleh Kemenpora RI tak menyurutkan semangat Ketum Martapura FC, M. Hilman, untuk menjunjung tinggi komitmen terhadap sepak bola nasional dan lokal daerah itu.

"Saya tetap berpikiran positif saja. Sebagai anggota, kami tetap loyal kepada PSSI. Sebagai bagian wilayah NKRI, kami tetap patuh pada hukum yang berlaku di negara in," kata M. Hilman.

"Sebagai insan dan pembina sepak bola di Martapura, kami tak akan surut dengan kondisi yang sekarang untuk terus membina olahraga ini. Biarlah perselisihan paham itu jadi domain PSSI dan Pemerintah," tutur M. Hilman.

Bahkan terhadap tim yang saat ini dinakhodai Frans Sinatra, Hilman akan tetap menjamin komitmen dengan para pemain berjalan aman.

"Jika nantinya alternatif terjelek kompetisi Divisi Utama dibekukan, kami akan lindungi hak-hak pemain. Kasihan mereka telah mengorbankan tenaganya untuk menghidupi keluarga dengan bergabung di Martapura FC," katanya.

Hilman pun telah menyiapkan antisipasi agar tim Martapura FC tidak vakum. Pasalnya, mereka juga harus menjaga komitmen dengan sponsor dan tanggung jawab moral terhadap publik Martapura.

"Solusinya, kami akan menggelar turnamen atau laga eksebisi di Martapura. Kalau perlu kami akan siarkan langsung di televisi sebagai bukti kami tetap cinta sepak bola Indonesia. Kami juga tetap membina pesepakbola lokal agar mereka tak patah semangat melihat kisruh di elite itu," paparnya.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X