Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS Sumbawa Barat Rekrut Dua Bintang Baru

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 Maret 2014 | 19:30 WIB
Divisi Utama Liga Indonesia

Langkah strategis dilakukan manajemen PS Sumbawa Barat (PSSB). Mereka merekrut Tassio Bako dan Evandro Antonio Bevilaqua untuk menggenapi dua kuota pemain asing di pentas Divisi Utama yang bakal ditabuh medio April mendatang.

Dua pemain ini sudah lama malang melintang di kompetisi Indonesia. Tassio terakhir kali membela PPSM Magelang dan Evandro memperkuat PS Mojokerto Putra. Mereka akan mengisi posisi bek tengah dan gelandang di tim asuhan Winedy Purwito tersebut.

“Kami tak mau berjudi untuk membeli pemain asing. Kami cari yang sudah pengalaman main di Indonesia saja. Ada beberapa agen yang menawari, tapi kami ambil langkah pragmatis saja. Pemain asing yang baru main di Indonesia masih butuh adaptasi,” tutur Lukman S. Bachtiar, Dirut PT PSSB.

Dua legiuner asing tersebut, lanjut Lukman, diharapkan mampu mengangkat kinerja tim yang mayoritas dihuni para pemain lokal Sumbawa dan Lombok.

“Pemain lokal kami sebagian masih minim jam terbang tampil di Divisi Utama. Makanya kami butuh pemain asing pengalaman untuk memotivasi anak-anak lokal. Apalagi persaingan di Grup 7 sangat ketat karena melibatkan empat tim asal Jatim dan dua klub Sulawesi,” jelas Lukman.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X