Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Kandang Setan Merah Kurang Bagus

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 Maret 2014 | 20:55 WIB
Man. United baru menang enam kali di Old Trafford musim ini.
Michael Regan/Getty Images
Man. United baru menang enam kali di Old Trafford musim ini.

Manchester United akan menghadapi laga berat kontra rival sekota, Manchester City. Setan Merah akan bermain di kandangnya sendiri, namun justru City yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga Rabu (26/5) dini hari nanti.

Salah satu hal yang menyebabkan United kurang diunggulkan di kandangnya adalah catatan penampilan mereka di Premier League musim ini. Berdasarkan data statistik, United sudah tampil 14 kali di kandang dengan catatan enam kali menang, tiga kali imbang, dan kalah lima kali.

Dari ke-14 laga tersebut, United mengoleksi 21 poin dengan rincian mencetak 18 gol dan kebobolan 15 kali. Kemenangan terbesar United di kandang musim ini adalah 2-0 (melawan Cardiff City) dan kekalahan terbesar adalah 3-0, saat menjamu Liverpool.

Catatan United kalah jauh dibandingkan City. Sepanjang musim ini, City tampil di kandang sebanyak 14 kali. Mereka memenangi 13 laga dan mengumpulkan 39 poin di kandang. Mereka mampu mencetak 48 gol dan hanya kebobolan sembilan kali di Stadion Etihad.

   


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X