Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Tebar Ancaman dari Luar Kotak Penalti

By Ade Jayadireja - Selasa, 25 Maret 2014 | 18:48 WIB
Yaya Toure
Getty Images
Yaya Toure

Statistik menunjukkan bahwa Manchester City cukup produktif mencetak angka dari luar kotak penalti. Ini tentu menjadi alarm bahaya bagi Manchester United, calon lawan The Citizens di partai lanjutan Premier League, Rabu (26/3) dini hari WIB.

City total sudah membukukan 76 gol dalam 28 pertandingan liga musim 2013/14. Tigabelas di antaranya mereka ciptakan dari luar kotak penalti.

Lalu berapa jumlah gol yang diciptakan Manchester Biru di dalam kotak terlarang? Sejauh ini Sergio Aguero dkk. sudah menyarangkan 13 gol dari area tersebut.

City punya seorang penembak jitu bernama Yaya Toure. Di antara pemain City lainnya, gelandang asal Pantai Gading itu paling banyak menjebol gawang lawan lewat tendangan jarak jauh, yaitu lima kali.

Di kubu seberang, United mencatatkan 40 gol melalui kotak penalti dari total 48 gol yang mereka sarangkan di musim ini. Mereka hanya delapan kali merobek gawang lawan dari luar kotak terlarang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X