Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda: Xabi Alonso Pembelian Terpenting Muenchen

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 September 2014 | 19:00 WIB
Xabi Alonso, hijarah ke Muenchen di awal 2014/15.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Xabi Alonso, hijarah ke Muenchen di awal 2014/15.

Kehadiran Xabi Alonso awal musim ini mulai memberikan manfaat besar untuk skuat Bayern Muenchen. Gelandang jangkar asal Spanyol itu sanggup mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Javi Martinez dan Thiago Alcantara karena cedera.

Peran Alonso mulai dirasakan oleh legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbeuer. Beckenbeuer menilai gelandang 31 tahun itu mampu memainkan peran dengan sempirna di lini tengah The Bavarian.

"Beberapa pekan lalu saya katakan ke publik bahwa Alonso merupakan salah satu pembelian terpenting kami musim ini. Sekarang dia mampu membuktikannya," ujar Beckenbeuer.

Alonso baru membuat rekor passing di Bundesliga saat mengalahkan FC Koln 2-0 akhir pekan lalu. Eks gelandang Liverpool itu membuat 206 sentuhan sepanajng 90 menit pertandingan.

"Saya tidak heran dengan rekor yang dibuat Alonso. Saya sadar dia adalah pemain yang pintar. Menguasai bola adalah salah satu keahlian terbaiknya," ucap Beckenbeuer.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X