Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Finis Kedua di GP Bahrain

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 April 2015 | 19:30 WIB
Rio Haryanto, pebalap kebanggaan Indonesia.
Rioharyanto.com
Rio Haryanto, pebalap kebanggaan Indonesia.

up di balapan pertama GP Bahrain, Sabtu (18/4).

Rio berhasil melahap 32 lap di Sirkuit Sakhir dengan catatan waktu 1 jam 01 menit 28.362 detik. Pebalap kebanggaan Indonesia itu hanya terpaut 5.056 detik dari Stoffel Vandoorne (McLaren), yang finis di posisi terdepan.

Perjuangan Rio untuk menduduki podium kedua tidak berjalan mudah. Meski mengawali balapan dari posisi 12, Rio mampu melewati semua rintangan dengan baik, termasuk melewati posisi Alexander Rossi, pebalap Racing Engineering.

"Mobil terasa enak. Strategi dengan menggunakan ban hard terlebih dahulu juga berjalan baik. Setelah pitstop baru ganti ban soft. Setelah itu Rio bisa menyalip pebalap di depannya dengan mudah. Semoga Rio bisa kembali meraih hasil bagus di sprint race (balapan kedua)," kata Indah Pennywati, ibunda sekaligus manajer Rio, kepada Bolanews, Sabtu (18/4) malam.

Balapan kedua akan dilanjutkan pada Minggu (19/4). Berikut ini adalah hasil lengkapnya:


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X