Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Negredo-Dzeko Melempem, City Andalkan Yaya Toure

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Maret 2014 | 18:07 WIB
Yaya Toure
Getty Images
Yaya Toure

Absennya Sergio Aguero karena masalah cedera terbukti cukup mempengaruhi ketajaman Manchester City di lini depan. Di laga derbi Manchester di Old Trafford, Rabu (26/3) dini hari WIB, The Citizens pun akan bergantung terhadap ketajaman Yaya Youre, bukan para striker lain seperti Alvaro Negredo dan Edin Dzeko.

Sergio Aguero belum dapat bermain untuk Manchester City karena masih harus menjalani pemulihan cedera hamstring. Dua striker Man. City lain, yakni Alvaro Negredo dan Edin Dzeko sempat tampak tampil tajam saat Aguero absen.

Akan tetapi, belakangan kombinasi Negredo dan Dzeko seakan kembali melempem. Dalam lima pertandingan terakhir saja di Premier League, Dzeko hanya mampu mencetak satu gol, sedangkan Negredo sama sekali tidak.

Andalan Manuel Pellegrini untuk mencetak gol ke gawang Manchester United justru terletak di lini tengah, yakni Yaya Toure. Ya, pemain terbaik Afrika itu kini berstatus sebagai pemain paling subur di Man. City dengan torehan 16 gol.

Ketajaman Yaya Toure bahkan hanya dikalahkan dua striker Liverpool, Luis Suarez (28 gol) dan Daniel Sturridge (19 gol) dalam deretan atas daftar pencetak gol terbanyak di Premier League. Dalam lima pertandingan terakhir Yaya Toure mencetak empat gol.

Setelah kalah dari Chelsea pada pekan ke-24 dan ditahan imbang Norwich City pada pekan ke-25, Yaya Toure tampil sebagai penentu kemenangan City. Gol tunggal ke gawang Stoke City usai hanya menuai satu poin dari dua pertandingan kontra Chelsea dan Norwich.

Di laga terakhir City melawan Fulham dengan memetik kemenangan telak 5-0 Yaya Toure bahkan mampu mencetak hattrick. Itu merupakan hattrick pertama pemain asal Pantai Gading itu di sepanjang perjalanan kariernya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X