Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Andre Mariner Menyesal Berbuat Salah

By Editor Eko Widodo - Selasa, 25 Maret 2014 | 05:34 WIB
Wasit Andre Mariner dan kartu merah yang salah.
Getty Images
Wasit Andre Mariner dan kartu merah yang salah.

Chamberlain.

Mariner yang sudut pandangnya tidak mutlak pas, memang melakukan konsultasi kepada pembantu wasit dan pengawas pertandingan via wireless. Atas masukan itu ia memberikan kartu merah kepada Gibbs.

Oxlade-Chamberlain sebenarnya mengaku ia yang melakukan handball, namun tidak digubris. Setelah menyadari berbuat salah, Mariner seperti dikutip BBC, sudah mengajukan permintaan maaf.

"Meniup peluit adalah keputusan sulit. Andre menyesal gagal mengidentifikasi pemain yang benar. Ia meminta maaf kepada Arsenal yang dirugikan keputusan itu," demikian bunyi rilis dari badan Perwasitan Profesional, seperti dikutip BBC.

"Kesalahan seperti itu bisa terjadi setiap saat oleh wasit manapun. Ia masih akan ditugasi memimpin pertandingan."

Ia dan pembantu wasit yang terlibat di laga itu tetap akan bertugas. Mariner memimpin laga Southampton vs Newcastle, pekan ini.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X